Skip to main content

Ikan Nila Segera Geser Dominasi Gurame

Ikan Nila Segera Geser Dominasi Gurame












Keadaan ekonomi Indonesia semakin tak menentu dan tidak stabil, hal ini merupakan peluang bagi ikan nila untuk memberi kesempatan masyarakat yang lidahnya terlanjur akrab dengan ikan gurame untuk mencoba pilihan kedua setelah gurame dan penikmat gurame pun sudah dianggap berkurang disebabkan harganya yang semakin lama kian membumbung tinggi karena terkadang pasokannya susah didapat dengan jumlah yang diminta.

Sebetulnya ikan nila memiliki ukuran besar yang dapat menyamai ikan gurame, kemudian ikan tawar ini sebenarnya sudah berkompetisi sejak lama namun beberapa tahun lalu ikan guramelah yang dapat mencuri hati penikmat ikan.

Melihat potensi dan pertumbuhan ikan nila yang cukup proporsional dan dapat tersaji menarik di piring restoran, maka hal ini adalah kesempatan bagi petani untuk bersiap-siap menyambut nasib baik ikan nila.

Kerabat dekat ikan mujair ini sering diperbincangkan dan sudah mulai bermunculan restoran yang sudah menjajal daftar menu untuk ikan nila karena beberapa pendapat menyatakan, "bila ada ikan nila ukuran besar buat apa menanyakan gurame yang harganya lebih mahal dan bisa dibilang sulit didapat".

Peran ikan nila untuk menggeser dominasi ikan gurame butuh sentuhan kreatifitas para koki masak agar daging ikan nila dapat diterima penikmat ikan. Mengapa demikian? karena sebagian masyarakat memiliki mitos jika daging ikan nila masih kalah gurih jika dibandingkan dengan saudara tuanya yakni mujair yang masih dikonsumsi oleh masyarakat, namun sayangnya mujair masih belum banyak diminati oleh pendiri restoran lantaran ikan mujair tidak memiliki kemampuan tumbuh besar seperti ikan nila. Pilihan ada pada anda bagi pecinta kuliner ikan, pilih besarnya ataukah citarasa dilidah andaikata tersaji dalam piring santapan antara nila dan mujair?

Popular posts from this blog

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda.
Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah

Khasiat Utama Air Kelapa Gading:
Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut disebarluaskan ke…

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal
Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan.

Fungsi Adat
Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa:
Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlihat dalam acara…

Khasiat Semanggi

Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air (salviniales) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi.
Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2019