Langsung ke konten utama

Jurusan Kuliah Dapat Identifikasi Kepribadian

Jurusan Kuliah Dapat Identifikasi Kepribadian

Bidang jurusan kuliah merupakan salah satu penanda untuk mengenali kepribadian seseorang. Keputusan memilih bidang jurusan akan mempengaruhi karakter karena wawasan dan persepsi individu dalam mengolah informasi di bangku kuliah akan membentuk karakter baru sehingga mempengaruhi prinsip berprilaku. 

Memang banyak aspek bilamana seseorang itu dapat ditebak dari beberapa sinyalemen tertentu, namun cara singkat untuk mendeteksi dapat juga dilihat dari latar belakang pendidikan. Berikut ciri-ciri kepribadian berdasarkan pilihan jurusan seperti dikutip di liputan6.com:

Jurusan Pendidikan
Anda peduli dengan membantu orang untuk belajar, Anda suka membantu siswa memecahkan konsep yang sulit, dan Anda juga senang mendekorasi papan buletin.

Anda cenderung ceria, membuat beberapa orang berasumsi Anda lemah, tapi mereka segera belajar bahwa Anda memiliki kemampuan yang baik sebagai guru di masa depan

Jurusan Teknik
Jurusan teknik analitis dan kreatif, bersemangat membongkar, melihat bagaimana mereka bekerja, dan kemudian membangunnya kembali.

Jurusan Bisnis
Mereka yang memilih jurusan bisnis umumnya orang yang outgoing, cerdas secara sosial yang tidak bersedia duduk-duduk dan menunggu dunia datang kepada mereka. Jika Anda mengambil jurusan bisnis , Anda membuat koneksi dengan orang-orang yang berguna di dunia nyata.

Jurusan Ilmu Politik
Anda bangga dengan diri Anda karena mengetahui apa yang terjadi di dunia sekarang, dan Anda pikir itu penting bagi orang seusia Anda. Anda mencoba untuk melihat masalah dari semua sudut dan menemukan solusi, dan ide di waktu yang tepat bisa membuka perdebatan isu-isu kebijakan selama berjam-jam.

Jurusan Bahasa Inggris
Anda yang mengambil jurusan Bahasa Inggris sedikit introvert - Anda bisa banyak bersosialisasi, tetapi Anda senang menghabiskan waktu untuk duduk di sudut yang nyaman dan membaca novel yang amat panjang.

Anda menganalisis segalanya, mungkin terkadang terlalu banyak - bagian favorit Anda dari nonton ke bioskop yakni membahas jalan ceritanya setelah film usai.

Jurusan Fisika
Tak semua ilmuwan canggung secara sosial atau antisosial. Jurusan fisika orang yang cerdas, penasaran suka memecahkan teka-teki dan mencari tahu bagaimana alam semesta terbentuk.

Jurusan Seni atau Teater
Sebagai mahasiswa jurusan seni atau teater, Anda sebetulnya lelah dengan dengan asumsi jurusan Anda tidak akan bisa diaplikasikan dalam dunia kerja. Anda bekerja keras untuk menyempurnakan kemampuan Anda dan mengekspresikan diri dengan banyak berkreasi dan keterampilan. Anda spontan, berani mengambil risiko, dan selalu bisa menemukan sisi teatrikal dalam situasi sehari-hari.

Jurusan Mode atau Desain Interior
Anda menghargai keindahan dan ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah. Anda kreatif dan praktis serta menikmati belajar dalam memecahkan masalah nyata dengan ruang dan pakaian sambil masih memastikan sisi keindahan dan keasliannya.

Jurusan Matematika
Anda adalah seseorang yang mencintai teka-teki, dan Anda menemukan sifat hitam-putih Matematika menenangkan dalam kekacauan dunia

Jurusan Sejarah
Anda tidak hanya ingin mengetahui konten suatu hal - Anda selalu ingin tahu bagaimana mereka menjadi seperti itu. Anda seseorang yang mencintai cerita tentang dunia nyata dan belajar tentang budaya yang berbeda dari Anda sendiri.

Anda memiliki imajinasi aktif yang memungkinkan Anda setidaknya untuk melihat dunia melalui mata orang di masa lalu.

Jurusan Kedokteran
Anda adalah orang yang terencana. Anda seseorang yang menetapkan tujuan jangka panjang dan bekerja keras mencapainya. Anda menikmati ilmu pengetahuan, tapi juga tertarik pada pemecahan masalah seseorang.

Jurusan Bahasa Asing
Anda menyadari bahwa ada dunia besar di luar sana, dan Anda ingin menjelajahinya. Anda ingin tahu, berpetualang, dan suka belajar tentang orang-orang baru.

Psikologi
Untuk Anda, tidak ada yang lebih menarik daripada alam pikiran manusia. Anda ingin menganalisis orang di sekitar serta diri sendiri. Anda sensitif dan berempati terhadap orang lain.  Anda selalu menganggap ada yang lebih banyak yang terjadi dibanding yang dilihat.


Postingan populer dari blog ini

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2022