Langsung ke konten utama

Ketika Dajjal Mengaku Tuhan

Ketika Dajjal Mengaku Tuhan

Manakala Dajjal mengaku dirinya Tuhan, tubuhnya secara spontan bertambah besar dan bertambah tinggi. Saking besar dan tingginya Dajjal sampai-sampai lautan yang dalampun hanya sebatas pinggangnya saja. Bersamaan akan hal itu, tulisan kafir yang terdapat diantara kedua matanya akan nampak jelas, baik dilihat dari kejauhan maupun dari dekat. Namun bagi umat yang taat dan beriman pada Allah SWT Sudah barang tentu tidak akan mengalami kesulitan untuk membaca dan mengetahuinya. Sebaliknya bagi manusia yang ingkar kepada Allah SWT mereka tidak akan dapat melihat tulisan tersebut yang pada akhirnya sudah tentu menjadi pengikut Dajjal.

Aksi tipu daya Dajjal akan berupa pengakuannya sebagai Tuhan dan membawa neraka dan surga ditangannya. Surga Dajjal tampak didalamnya berisikan aneka macam makanan dan minuman yang lezat, sementara neraka Dajjal didalamnya tampak api yang berkobar menjilat-jilat.

Hadits Rosulullah berkata " Sesungguhnya Dajjal itu akan keluar dengan membawa air dan api, maka apa yang dilihat manusia sebagai air sebenarnya itu adalah api. Sedangkan apa yang dilihat oleh manusia itu api, maka itu sebenarnya adalah air yang dingindan tawar. Barangsiapa yang menjumpainya hendaklah menjatuhkan dirinya dalam apa yang dilihatnya sebagai api. Karena ini sesungguhnya adalah air tawar yang nyaman" (HR. Bukhari dan Muslim).

Manusia yang dimasukkan kedalam surga Dajjal adalah manusia yang tertipu, seseorang yang salah jalan dan orang-orang yang terjebak bujuk rayu Dajjal karena sesungguhnya mereka ini termasuk golongan orang-orang kafir, makanya akan langgeng didalam neraka.

Sedangkan orang-orang yang dilemparkan ke neraka Dajjal adalah orang-orang yang memiliki petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT, lantaran mereka berpegang teguh mempertahankan keimanan dan keyakinannya kepada Allah SWT sekaligus mendustakan segala ucapan serta bujuk rayu yang dilakukan Dajjal. Mereka itu termasuk orang yang mati syahid, yakni orang-orang yang mati di jalan Allah dan jaminan surga yang nikmat serta langgeng sudah menantinya. 

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2022