Langsung ke konten utama

Manfaat Kulit Kacang Tanah & Cara Mengolahnya ( how to get peanut shell nutritions benefits)

Manfaat Kulit Kacang Tanah & Cara Mengolahnya

Pernahkah Anda penasaran apa yang harus dilakukan dengan kulit kacang? Misalnya untuk meningkatkan kesehatan? Sepertinya kebanyakan orang tidak pernah membayangkan dan bingung bagaimana caranya mendapatkan kandungan sehat dari kulit kacang.

Cara mudah meraih manfaat dari kulit kacang adalah sebagai berikut:

Cuci kacang tanah dan pastikan benar-benar bersih terlebih dahulu kacang tanah yang anda beli, lalu siram pakai air mendidih dicampur garam untuk memastikan sisa-sisa tanah dan mikroba yang masih bandel melekat di cangkang kulit kacang luntur dari kulit kacang, Diamkan beberapa saat sekitar kurang lebih 10 menit angkat dan Tiriskan.

Masak air hingga matang lalu masukkan beberapa geprekan bawang putih dan garam sekaligus bumbu penyedap  secukupnya. Masukkan kacang dan tunggu hingga kacang dirasa matang. hidangan lezat sup kacang tanah beserta kuahnya siap disantap sekaligus air kuahnya yang aroma khasnya meningkatkan mood anda. 

Kandungan struktur keras kacang tanah yang mudah dikosnsumsi seperti deskripsi diatas diyakini memiliki banyak manfaat tersembunyi bagi tubuh. antara lain adalah:

1. Mengurangi kolesterol

Kolesterol adalah musuh semua orang. Penyakit kolesterol bisa berakibat fatal jika dibiarkan, karena dapat menyebabkan stroke. Orang dengan kolesterol tinggi juga sering mengalami sakit kepala. Kelemahan bawaan, nyeri tubuh. Untuk menurunkan kolesterol, ternyata manfaat kulit kacang ini ampuh banget.

2. Kalsium

Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia. Ia bekerja dengan memperkuat tulang dan gigi, menjadikannya kuat dan tidak rapuh. Ternyata kulit kacang kaya akan kalsium. Sayang sekali jika kulitnya terkelupas. 

3. Menyembuhkan Asam Urat

Khasiat kulit kacang juga baik untuk menyembuhkan asam urat. Buat yang sering kumat asam uratnya bisa mencoba air rebusan kulit kacang. Meski rasanya tidak enak, tapi sudah banyak yang mencoba dan berhasil. Lebih baik memilih kacang yang belum matang, maka rasanya akan jauh lebih enak.

4. Kaya akan potasium

Selain itu, kulit kacang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan otot. Membuat otot menjadi lentur dan tidak tegang. Manfaat kulit kacang cocok untuk orang tua dengan kelenturan otot yang rendah.

5. Dapat Menghilangkan Karang Gigi

Inilah manfaat kulit kacang yang benar-benar unik. Seringkali seseorang perlu membersihkan giginya untuk menghilangkan karang gigi. Alat kerak yang terbukti untuk membersihkan plak dan karang gigi. Beberapa metode kurang umum tetapi terbukti efektif dalam menghilangkan karang gigi. Segera gunakan kulit kacang. Awalnya, kulit kacang seberat 50gr direbus dengan air bersih. Didihkan. Diamkan sampai panas mereda. Celupkan sikat gigi Anda ke dalam air mendidih Kemudian gunakan sikat gigi untuk menggosok permukaan gigi yang terkena karang gigi. Lakukan rutinitas ini setiap hari. sampai karang benar-benar hilang.

6. Mengandung Natrium

Sodium juga hadir dalam kulit kacang. Manfaat sodium sanggup membuat tubuh jadi kuat. Mencegah penyakit gondok dan autoimun.

7. Mangan

Mangan sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Seperti halnya kalsium dan fosfor, mangan berfungsi untuk menopang struktur tulang agar tetap kuat. Manfaat kulit kacang tanah yang mengandung mangan masih terus dikembangkan melalui penelitian. Sehingga bijih mangan yang terkandung dalam kulit kacang dapat dimanfaatkan secara sangat luas di masa mendatang.

8. Kandungan seng

Selain itu, sifat kulit kacang ternyata mengandung seng juga. Apakah Anda tahu apa itu seng? Ini adalah mineral yang mendukung pertumbuhan dan kekuatan akar rambut. Dapat mencegah rambut rontok dan kerusakan rambut.

9. Besi

Manfaat kulit kacang adalah mengandung zat besi. Ini sangat baik untuk tubuh. Kekurangan zat besi berbahaya. menyebabkan anemia. Untuk itu, seseorang harus segera meningkatkan kadar zat besi dalam tubuhnya. Misalnya dengan konsumsi kulit kacang tanah ini.

10. Bisa Menghasilkan Elektrolit (Listrik)Di balik kulit kacang mengandung elektrolit yang bisa menjadi energi listrik yang baik untuk tubuh.

11. Mengandung Fosfor

12. Mengatasi stres 

13. Mengaktifkan sirkulasi darah

14. Menghilangkan lemak jahat

15. Meningkatkan nafsu makan


Terima Kasih Sudah Membaca!

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2022