Skip to main content

Khalifah Paling Brutal Di Muka Bumi


"Tatkala Husain bin Ali dibunuh, dunia seakan berhenti berputar selama tujuh hari. Mentari bagai merapat ke dinding laksana kain yang menguning. Bintang-bintang berbenturan. Dia terbunuh bersama keluarganya pada 10 Muharram. Terjadi gerhana matahari pada hari itu. Ufuk langit memerah selama enam bulan, dan tidak pernah terjadi sebelumnya", Imam as-Suyuthi menulis getir kisah pembantaian terhadap cucu Rasulullah ini di Karbala.

Pembantaian itu terjadi karena Sayyidina Husain bin Ali tidak mau mengakui kepemimpinan Yazid bin Mu'awiyah. Yazid yang dimaksud di sini adalah Abu Khalid al-Umawi, khalifah kedua dari klan Bani Umayyah.

Dia juga meriwayatkan beberapa hadits dari bapaknya, Mu'awiyah bin Abu Sofyan. Tapi kekejamannya tertulis rinci dalam banyak kitab sejarah, salah satunya dalam catatan Imam as-Suyuthi, Tarikhul Khulafa.

Disebutkan Imam Suyuthi, Yazid memerintahkan pasukan berjumlah empat ribu orang di bawah pimpinan Umar bin Sa'ad bin Abi Waqqash untuk memburu Husain bin Ali. Dalam perjalanan menuju Iraq, rombongan Husain dicegat dan dibantai di Karbala. Cucu kesayangan Rasulullah itu dipenggal dan kepalanya ditaruh di dalam baskom untuk dipersembahkan kepada Yazid di Damaskus.

Tidak hanya sampai di situ, kekejaman Yazid berlanjut dalam perang Hurrah, suatu tempat di bagian timur Madinah. Yazid mendengar kabar bahwa penduduk Madinah tidak mau berbai'at kepada kepemimpinannya. Imam Suyuthi menulis; "nyaris tidak ada yang selamat dalam penyerbuan itu. Sejumlah sahabat Rasulullah dibunuh, kota Madinah dihancurkan, dan ribuan perawan diperkosa".

Kutipan dari Tarikhul Khulafa karya Imam as-Suyuthi ini adalah pembuktian lain bahwa politisasi agama bisa membuat manusia tidak lagi berkemanusiaan. Khilafah adalah rentang waktu kekuasaan yang mencetak khalifah-khalifah dengan kebaikan dan keburukannya. Tidak pernah ada ideologi politik yang direkomendasikan Tuhan. Karena Tuhan juga pasti sangat paham, ketika manusia diberi kekuasaan, ia bisa sejahat iblis atau selurus malaikat. Tuhan pemilik alam semesta raya, manusia lah yang seringkali mengklaim namaNya sekerdil ukuran singgasana.

Sumber: Islah Bahrawi

Popular posts from this blog

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2019