Langsung ke konten utama

6 Extensions Google Chrome yang Mempercepat Pekerjaan Anda

6 Extensions Google Chrome yang Mempercepat Pekerjaan Anda
Browser Google Chrome memang sudah cukup dipandang baik bahkan menduduki peringkat teratas karena search engine raksasa dunia ini sudah dilengkapi berbagai fitur ekstensi pendukung yang memadai bagi penggunanya, namun ada banyak cara untuk membuatnya lebih baik.

Ekstensi adalah dasar dari aplikasi kecil yang menawarkan fitur tambahan untuk web browser, dan Google pun sebenarnya telah banyak memiliki ekstensi yang dapat membantu anda dalam keperluan internet, mulai menyimpan uang dan mengelola ragam password dari berbagai aplikasi yang anda miliki.

Cara kerjanya pun anda sudah tentu tidak asing lagi untuk mendapatkan add-ons yakni dimulai dengan menekan ikon menu di sudut kanan atas browser kemudian pilih "more tools" dan memilih "Extensions atau Get more Extensions". Setelah menginstal ekstensi Chrome anda biasanya akan melihat ikon kecil yang terinstal di sebelah bidang URL.

Dibawah ini 6 Ekstensi yang wajib anda miliki:

1. Google Earth
Ekstensi ini dapat membantu anda mendapat gambar citra satelit, dan andapun dapat mendownload foto hasil pencarian sebuah peta, alamat atau rute perjalanan dari lokasi anda hingga titik destinasi tujuan.

2. LastPass: Free Password Manager
Mengingat-ingat suatu password untuk berbagai macam log in adalah suatu hal yang sungguh merepotkan dan menyita waktu bekerja anda. Dan LastPass memberi jaminan akses dan penyimpanan password yang aman dari setiap komputer dan smart gadget yang anda operasikan.

3. Sidenotes
Side notes merupakan catatan yang tepat saat anda sedang membaca dengan teliti pada suatu web tertentu, seperti namanya, ekstensi ini meluncurkan notepad kosong di sidebar samping sebuah situs web sehingga anda dapat membuat catatan tanpa harus beralih diantara aplikasi atau jendela web.

Tidak ada lagi cara lama untuk beralih tab, berhenti video atau bertukar aplikasi dalam menuliskan pikiran cepat anda. Jalan pintas ini disinkronisasikan dengan Dropbox datastores dan anda dapat mengakses kembali sesudahnya.

4. Flashtabs
Jika anda sering melibatkan data statistik atau keperluan belajar untuk ujian atau keperluan lain tentang informasi akademik, ekstensi FlashTabs dari Google Chrome dapat menjawab tugas-tugas anda dalam kebutuhan informasi singkat yang anda perlukan di waktu yang cepat.

5. Boomerang for Gmail
Boomerang adalah alat yang berguna untuk penjadwalan email dan melacak pesan yang dikirim. Ekstensi ini memberi Anda pilihan untuk mengirim email di lain waktu, dengan pilihan yang telah ditetapkan mulai dari beberapa jam sampai satu bulan. Jika anda ingin mendapatkan yang lebih spesifik, anda dapat mengatur waktu kustom Anda sendiri dan tanggal juga. Ini sangat berguna untuk mengingat waktu saat sudah diemail. Anda juga dapat memilih untuk memiliki boomerang pesan kembali ke kotak masuk Anda jika Anda belum pernah mendengar balasan.

6. Tab Wrangler
Meninggalkan terlalu banyak tab terbuka di browser anda bisa mengalami kebingungan dan mengganggu mata lelah anda saat dalam kesibukan, Tab Wrangler mengurus dilema dengan menutup secara otomatis tab setelah mereka sudah tidak aktif untuk jangka waktu yang ditetapkan. Hanya menutup tab yang tidak disematkan, dan Anda dapat memilih untuk mengunci tab yang ingin anda tetap terbuka bahkan ketika anda tidak browsing di dalamnya. Tab tertutup yang mudah untuk memulihkan, juga; klik ikon Tab Wrangler untuk melihat daftar situs yang tertutup.






Postingan populer dari blog ini

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2022