Langsung ke konten utama

Pelajaran Berharga dari Bunga Wijaya Kusuma

Pelajaran Berharga dari Bunga Wijaya Kusuma

Wijaya Kusuma

Tanaman Wijaya Kusuma memiliki keunikan khas, tak heran jika selalu dikaitkan dengan mitos karena Bunga Wijaya Kusuma memiliki energi kuat terutama pada saat bunga sedang mekar di malam hari, power energinya keluar dan sedang dalam puncaknya.

Kabar dari sejumlah sumber mengatakan jika penerus tahta raja jawa wajib mencari kembang mistis ini, dari sana dapat memaknai hasil petikan bunga yang didapat akan menggambarkan kepemimpinannya kelak.

Tanaman yang cuma mekar saat tengah malam ini telah mengajarkan pelajaran berharga bagi umat manusia. Bagaimana tidak, karena bunga ini hanya mekar pada saat tengah malam dimana orang-orang tertidur lelap menarik selimutnya dikedinginan malam. Kembang ini secara simbolik telah memberi nasihat bijak, bahwa malam hari bukanlah waktunya untuk tidur yang panjang, korbankanlah waktumu dengan mendirikan sholat malam, niscaya manfaatnya akan mendapat pertolongan yang tak terduga sesuai dengan maknanya Wijaya: Kemenangan, Kusuma: Bunga.














Shalat malam (Qiyamul Lail)  adalah ibadah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah. Barang siapa yang rutin mengerjakan shalat tahajud, niscaya Allah akan memudahkan segala urusan dan kesulitan, hidup lapang dijauhkan dari kesengsaraan, diangkat derajat hidupnya.

Perintah Allah dalam surat Al Israak ayat 79:







79. Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (Al Israak 79).

Manusia yang Bermanfaat

Seperti diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah SAW bersabda,"Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Begitupula isi ciptaan Allah di dunia, termasuk tanaman Wijaya Kusuma ini yang diyakini memiliki fungsi herbal, diantaranya dapat mengobati penyakit TBC, asma, batuk darah, muntah darah, pendarahan pada wanita, infeksi tenggorokan, radang lambung, susah buang air besar, bisul, luka-luka dan bengkak, vitalitas stamina. Cara pengobatannya pun cukup mudah jika untuk obat luar batang segar digiling kemudian dibalurkan pada bagian yang sakit. Sementara untuk penyakit dalam, 3-5 bunga atau sekitar 10-20 gram direbus kemudian saring airnya diminum selagi masih hangat.

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Utama Air Kelapa Gading

Air Kelapa Gading Banyak jenis kelapa yang tersebar di seluruh dunia, dan disinyalir tumbuhan ini berasal dari samudera hindia dan asia. hampir semua bagian dari tanaman ini bermanfaat bagi segala aspek kebutuhan rumah tangga hingga air kelapanya pun bermanfaat bagi kesehatan. Meski banyak tersebar akan manfaat air kelapa, namun diantara keutamaan manfaat dari masing-masing jenisnya kelapa belum tuntas diketahui peruntukan khusus atas fungsi dari masing-masing jenisnya, hanya saja pada umumnya masyarakat menganggap khasiat semuanya serupa. padahal andai mereka tahu dari masing-masing memiliki keutamaan khasiat yang berbeda. Air kelapa gading sangat baik membantu penyembuhan penyakit organ dalam.dan berikut adalah Khasiat Utama Air Kelapa Gading: Liver Meski belum ada penelitian prihal air kelapa gading, namun resep leluhur dari keluarga turun temurun menyimpan rahasia jika khasiat air kelapa gading diyakini mampu sembuhkan penyakit liver. Rahasia keluarga yang patut

Wangi Bunga Kantil

Fungsi Herbal Bunga kantil dipercaya mampu mengobati beberapa gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami seperti alkaloid mikelarbina dan liriodenina dipercaya memiliki  khasiat sebagai ekspektoran dan diuretik. Fungsi herbal yang dimiliki bunga kantil dapat menjadi obat alternatif untuk berbagai penyakit. Seperti bronkhitis, batuk, demam, keputihan, radang, prostat, infeksi saluran kemih, dan sulit kencing. Sayangnya, khasiat yang dimiliki bunga ini belum banyak diminati untuk pengobatan. Fungsi Adat Bunga Kantil disebut juga sebagai bunga cempaka putih. Mitos yang berkembang di masyarakat, aroma bunga kantil disukai oleh kuntilanak, dari beberapa kabar yang terkumpul jika gangguan makhluk ini lebih banyak ada pada pohon kantil karena kuntilanak menjadikan pohon kantil sebagai tempat tinggalnya. Selain itu dibawah ini adalah potret yang biasa ditemui di kebiasaan adat Jawa: Bunga kantil mempunyai nilai tradisi yang erat bagi masyarakat Jawa, tampak sering terlih

Khasiat Semanggi

  Semanggi Semanggi adalah sejenis kelompok paku air ( salviniales ) dari marga Marsilea dan tanaman ini mudah dijumpai di Indonesia terutama di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Daun semanggi biasa dijadikan bahan makanan yang populer yakni pecel semanggi. diketahui bahwa semanggi mengandung fitoestrogen yang berpotensi mencegah Osteoporosis, juga pula berpotensi sebagai tumbuhan Bioremediasi karena mampu menyerap logam berat Cd dan Pb

sidebar ads2 1x1 - 2022